Patut Ditiru Usia Muda Sudah Memiliki Usaha yang Menjanjikan Untuk Bersaing dimasa Depan

Pengusaha Muda (doc.dwi)

Tulang bawang-batanghari-rawapitu.co.id Kamis 24 Januari 2019 Pengusaha, ya siapa yang ingin tidak menjadi pengusaha  sukses tentunya semua orang menginginkannya bukan? Sekarang ini di sini ada pengusaha ganteng dan sudah bisa dikatakan sukses dalam bidangnya. Seorang Pengusaha yang masih sangat muda dan mahir didalam bidangnya. Ya, siapa yang tidak menginginkan memiliki usaha dan mengembangkan bakat yang ada didalam dirinya. Ini adalah salah satu pemuda yang usianya pun masih sangat muda sekali ia tinggal di kampung Batang hari yang memiliki kelebihan yang diberikan dari Tuhan kepadanya sehingga ia mahir dalam mengembangkan bakatnya. Ia adalah Aris (27) dia anak kedua dan memiliki saudara kandung 2 yaitu kakak dan adik, kakaknya  sudah menikah sedangkan adiknya sedang sekolah di SD (sekolah Dasar). Aris selalu bermimpi untuk mengejar cita-cita selepas dari smp ingin memiliki usaha sendiri dan atas hasil kerja kerasnya ia dapat mengembangkan serta mewujudkan keinginannya memiliki usaha sendiri dirumah.

Aris memilih untuk mengembangkan bakat yang dimilikinya ialah Bengkel. Bengkel ya semua orang memang bisa membengkel apapun itu sesuai dengan keahliannya masing-masing. Bengkel merupakan sebuah bangunan yang menyediakan ruang dan peralatan untuk melakukan konstruksi atau manufaktur, dan/atau memperbaiki benda. Ya memperbaiki bukan untuk merusak tentunya, banyak sekarang ini bengkel yang bekerja hanya mengambil langkah cepatnya saja tanpa mengedepankan kualitas bengkel tersebut ibaratnya itu yang penting jadi.

Aris sedang membetulkan motor pelanggan setianya(doc.dwi)

Aris (27) berkata bahwa jika kita memiliki tujuan dan impian asalakan kita mau berusaha dan belajar serta berdoa insyaallah Tuhan akan mendengar keingianan kita dan mengabulkannya. saya dulu lulus dari SMP tidak melanjutkan kejenjang SMA/SMK karena saya langsung kursus atau private selama 3 bulan di Pringsewu dan setelah itu saya mengikuti PKL di pringsewu juga selama 3 bulan. Dan selepas saya selesai PKL saya kerja ikut dibengkel orang selama 2 Tahun dan itupun saya pindah Bos selama 3 kali dengan tujuan agar saya mendapat ilmu-ilmu baru yang dapat menjadikan diri saya semakin belajar dan akan beajar lagi.

Dan atas kerja kerasnya ia mampu mendirikan usaha tersebut kurang lebih sekitar 2 Tahun dan sekarang ini sudah banyak sekali pelanggannnya karena ia ini sangat mengedepankan kualitasnya dan tarifnya pun tidak cukup mahal jadi banyak warga jika motor-motornya rusak mereka lari ke bengkel tersebut. Sebenarnya banyak sekali bengkel disini  ya cuman itu tadi warga itu kan jika sudah dikecewakan sekali ia membenarkan motor dan itu dibohongi maka ia tidak akan balik kebengkel itu apalagi sekarang ini ada bengkel yang lebih baik ya sudah pasti banyak orang yang pindah ke bengkel tersebut.

sedang membongkar dan membetulkan Bos ban belakang (doc.dwi)

Pelanggan berkata bahwa membenarkan motor di bengkel ini hasilnya baik dan tarifnya tidak terlalu tinggi jadi saya selalu kesini jika motor saya rusak. seperti kemaren ini motor saya rusak dibenarkan disini habis sekitar Rp. 500.000 tapi hasilnya setelah itu maximal kembali karena dikerjakan dengan sunguh-sungguh beda dengan bengkel yang lain mereka terkadang tidak mengutakan kualitas. Mereka hanya mengambil waktu yang cepat dan cepat. Ya saya bukan menjelek-jelekkan bengkel lain tetapi dulu saya pernah kapok dandan dibengkel lain sudah mahal tapi hasilnya pun tidak memuaskan dan tarifnya pun mahal.

Harapan Aris (27) ini agar usahanya ini dapat berkembang lagi dan kedepannya agar lebih baik lagi terutama memperbaiki kulaitas dan kualitas. Karena dengan kualitas pelanggan bisa puas dan bisa balik kebengkel lagi tentunya. hehe

 

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan