Jodohku Ternyata di Desa Sebelah

Pengantin Baru Suryadi dan Sarminah

Tulangbawang- batanghari-rawapitu.desa.id Pernikahan merupakan hal yang sangat sakral yang diinginkan dari setiap manusia menikah ya cukup satu untuk selamanya. Membangun dan membina Rumah Tangga yang indah bersama keluarga tercinta. Pada zaman sekarang ini masih banyak sekali orang menemukan pasangan dengan cara yang unik, berbeda-beda pertemuan dan pada endingnya pun mereka pun menjalin hubungan keseriusan yaitu menuju ke hal pernikahan.Banyak hal untuk mendapatkan jodoh sekarang ini misalnya dari kawanke kawan, dari media sosial seperti Face Book, Twitter, What Aps, Instagram dan masih banyak lagi media yang laiinya karena semakin majunya zaman dan canggihnya alat-alat komunikasi. Tidak seperti dulu kebanyakan orang zaman dahulu masih banyak sekali hal tentang perjodohan yaitu zaman Siti Nurbaya. Coba bayangkan saja jika zaman sekarang seperti itu, sudah pasti bisa ditebak kalau mereka ada masalah dengan keluarganya mereka menyalahkan orangtua nya karna mereka dijodohkan.

Seperti halnya pasangan Suryadi dan Sarminah mereka dipertemukan dengan bantuan alat komunikasi dan setelah itu mereka saling kenal serta menjalin pertemanan dan pendekatan yang pada akhirnya mereka saling menyayangi satu sama lain. Setelah kejadian itu Suryadi segera melamar pujaan hatinya dan tepatnya dibulan Desember suryadi menikahi wanita pujaan hatinya. Suryadi adalah asli penduduk dari kampung Batang Hari sedangkan Sarminah penduduk Kampung Andalas cermin ya yang pada dasarnya tetangga Desa.

Proses Akad Nikah / Ijab Kabul

Dalam proses Ijab Kabul pihak mempelai Laki-laki yaitu Suryadi didampingi Oleh Ayah tercintanya beserta keluarga besarnya sedangkan Mempelai Wanita didampingi oleh Ibunda Tercinta dan Kakaknya beserta dengan keluarga besarnya, Karena mempelai wanita ayah nya sudah almarhum jadi wali dijatuhkan pada kakak kandungnya. Ijab Kabul dilakasana pukul 09.30 sampai dengan selesai, Puji syukur alhamdulilah sekali ucap sang Mempelai Laki-laki dan penghulu bertaya kepada saksi-saksi yang ada dan semua mengatakan SAH.

Dari situlah mereka saling bersyukur karena acara baik mereka ini diberi kelancarandan kemudahan dalam segala urusan. Setelah acara itu Pengantin Pria dan wanita terlihat begitu sangat bahagia karena setelah mereka menikah semua hal yang dilakukan mereka adalah ibadah. Yang pada intinya mereka harus saling percaya satu sama lain, saling mengerti, membantu dan menyayangi.

.

Acara pesta

Setelah Acara Inti yaitu Ijab Kobul selesai maka waktunya pesta dan sebelum pesta ada sedikit Nasihat dari Penghulu untuk Pengantin Pria dan Wanita yaitu setelah kalian menikah orangtua kalian sudah positif langsung bertambah menjadi 4 (empat) dan mereka semua harus diperlakukan secara sama tidak boleh dibeda-bedakan ataupun tidak diakui. Karena sudah selayaknya kalian harus hormat kepada mereka dan menyayangi mereka dengan setulus hati kalian.

Nasihat sudah selesai dan dilanjut dengan makan siang dengan berbagai hidangandan menu yang menarik yang sudah memanggil-manggil suara perut ini… Hidangan yang diberikan ada banyak macam dari Ayam semur, Telur rebus, Sop Ayam, Capcai bakso, dan Karedok beserta hidangan yang lainnya. Ya begitulah proses Acara Kebahagian Pengantin Suryadi dan Sarminah semoga selalu bahagia.  Tahun Baru Harapan Baru dan Melangkah lebih Maju.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan