Hari Terakhir UAS dengan Semangat 1945

Tulang Bawang – batanghari-rawapitu.desa.id Sabtu 08|12|2018 SMP Negeri Satu Atap 1 Rawa Pitu merupakan salah satu sekolah satu-satunya di Kampung Batang Hari yang berdiri sekitar 7 Tahun yang lalu. Sekolah ini salah satu sekolah favorit karena banyak sekali berbagai macam hal prestasi yang didapat oleh siswa-siswanya yang didampingi oleh Dewan gurunya. Sekolah ini ialah terdiri dari satu kesatuan dari SDN 01 Batang Hari yang kepala sekolahnya pun satu yaitu Markuat, untuk jumlah guru di SMP Negeri Satu Atap 1 Rawa Pitu berjumlah sekitar 17 guru dan yang PNS baru ada 2 yaitu Kepala sekolah dan Tata Usaha (TU) sedangkan yang 15 guru itu masih honor semua gajian pertiga bulan sekali mengandalkan Dana Bos itu pun terkadang bisa lebih dari 3 bulan sekali.

Hari ini merupakan hari terakhir Ujian Akhir  semester (UAS) yang dimulai dari pukul 07.30 sampai 09.30dengan mata pelajaran Penjas. Tetapi siswa-siswi ini ketika pelajaran penjas mereka mengerjakan soal pilihan ganda dengan soal 50 soal cukup hanya 30 menit sudah selesai. Karena itu semua bisa terjadi karena sangat menyukai pelajaran olah raga dibandingkan dengan pelajaran matematika , mereka seharian di lapangan seharian penuh betah dan nyaman tapi ketika pelajran matematika baru 1 jam mereka sudah pada komplain lama sekali waktunya.

Proses Ujian akhir semester 1 di Smpn Satu atap 1 Rawa Pitu

 

Dewan guru berharap dengan diadakannya semester ini bisa membuat para peserta didik menjadi lebih terlatih kembali dalam berpikir kritis lagi dalam proses belajar dan mengajarpara guru sesuai dengan bidang studinya. Untuk soal semester ini dibuat oleh Tim Dinas jadi dewan guru tidak membuatnya dan bahkan tidak tahu bentuk soalnya itu seperti aapa dan bagaimana.

Guru hanya menyampaikan apa yang menjadi kewajibannya untuk disampaikan ketika memang materi itu perlu untuk disampaikan semua ya maka semuanya harus disampaikan secara utuh dan sistematis dengan tujuan agar para peserta didik dapat mengetahui apa yang seharusnya mereka ketahui serta menambah wawasan bagi mereka agar lebih berpikir kritis lagi dan maju. Dan berharap agar peserta didiknya  dapat melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi lagi dan sukses.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan