Rawa Sawit memang Surganya Snakehead (Gabus)

Tulang Bawang – seseorang yang bernama Abdul wahab Asidik sedang melakukan hobinya yaitu dengan memancing pada tanggal 13|09|2018. Dia berkata kalau dia sedang pusing, banyak masalah maka dia pergi untuk memancing bersama-sama temannya, ia selalu berpetualang dari tempat satu ketempat yang lain dengan tujuan untuk mencari tempat ikan yang banyak.

Memancing secara luas adalah suatu kegiatan menangkap ikan yang bisa merupakan pekerjaan, hobi, olahraga luar ruang (outdoor) atau kegiatan di pinggir atau di tengah danau, laut, sungai dan perairan lainnya dengan target seekor ikan. Atau bisa juga sebagai kegiatan menangkap ikan atau hewan air tanpa alat atau dengan menggunakan sebuah alat oleh seorang atau beberapa pemancing.

memancing gabus

 

Rol pancing
Pada saat ini cara menangkap ikan paling favorit dan praktis serta dapat dilakukan secara sendirian ialah dengan menggunakan tali pancing yang disebut juga senar. Pada ujung senar dipasang satu atau lebih mata kail yang mana setiap mata kail diberi umpan hidup ataupun umpan tiruan.Menangkap ikan dengan cara ini dapat dilakukan di pinggir sungai, danau.

Abdul wahab memancing ikan gabus mendapat ikan seberat 1 kg per ekor. Ia mulai mancing dari pukul 07.00 s/d 17.00 dengan mendapatkan sekitar 10 kg perhari. Sungai yang ia pancingi terkadang pindah-pindah dari mulai daerah batanghari, dan bahkan sampai juga ke sp 7 guna untuk mencari ikan yang lebih besar agar lebih menantang lagi.

umpan yang digunakan untuk memancing

Jump Frog biasa disingkat JF merupakan satu dari berbagai macam umpan mainan/palsu untuk casting gabus. Pada umumnya terbuat dari kayu dan plastik. Untuk bikinan tangan atau handmade biasa terbuat dari kayu ringan yang dipoles menjadi berbagai ragam bentuk, model serta warna. Sedangkan yang pabrikan banyak terbuat dari plastik.

Seperti namanya Jump Frog, bisa diartikan “kodok loncat”, karena action JF yang bagus biasanya meloncat-loncat di permukaan air sehingga menimbulkan gelombang di air yang dapat  menarik perhatian gabus. Komposisi Jump frog pada umumnya terdiri dari Body, Double Hook, Skirt (rumbai karet) dan penutup hook.

Keunggulan menggunakan Jump Frog

Salah satu kelebihan yang dimiliki jump frog adalah efek loncat-loncat yang mungkin tidak bisa ditemukan pada jenis lure lain. Bagi Anda yang suka kagetan dengan sambaran gabus, juga cocok menggunakan jump frog ini. Gabus yang menyambar umpan, bisa langsung ditarik, dan lebih mudah strike/hook up tersangkut di hook.

 

warga batang hari mendapat ikan snakehead (gabus) besar

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan