Petunjuk Singkat Agar Tak Tersesat

Tulang bawang – TIM KKN memberi kenang-kenangan yang sangat baik banyak manfaatnya. Nama jalan adalah suatu nama yang diberikan untuk mengidentifikasi suatu jalan, sehingga dapat dengan mudah dikenali dan dicantumkan dalam peta jalan. Untuk lebih mempermudah identifikasi rumah atau gedung diberi nomor atau gedung besar diberi nama gedung. Nama jalan merupakan identifikasi informasi yang penting dalam penulisan alamat surat, pada kartu tanda penduduk, kartu identifikasi lainnya, ataupun untuk keperluan lainnya. KKN berinisiatif membuat nama-nama gang atau jalan dengan tujuan agar semuaorang dapat mengetahui dan agar tidak kesasar bila berkunjung ke kampung Batang Hari.

Sebenarnya setiap kali TIM KKN datang setiap Tahunnya selalu membuatkan Nama-nama jalan tersebut tetapi dengan berjalannya waktu nama/plang tersebut rusak terkena panas matahari dan hujan karena hanya terbuat dari kayu yang dicat lalu ditulis dengan cat juga, maka dari itu lambat laun akan rapuh.

Karena jika Jalan tidak ada namanya jika ada orang asing atau orang baru yang berkunjung ke Batang Hari mencari alamat maka banyak kemungkinan akan tersesat karena tidak ada petunjuk yang ada. Jadi dengan adanya penamaan plang ini sangat banyak sekali manfaatnya untuk semua khalayak.

jalan Cempaka 2

Di Batang hari ada berbagai macam nama yang sangat unik dan lucu dan memiliki arti yang luas tentang nama-nama jalan tersebut. Diantara nama-namanya ialah Jalan Cempaka, Jalan Kenanga, Jalan Mawar yang berarti nama bunga yang indah dengan harapan agar Desa Batang Hari tetap maju, sejahtera dan namanya tetap harum sepanjang masa.

Dan masih banyak lagi nama-nama jalan yang lucu diantaranya ialah Jalan Dewi Kunti, Jalan Werkudoro nah, jalan werkudoro ini warganya memiliki kisah yang sangat unik yaitu warga di jalan itu kebanyakan melahirkan anak kembar dan banyak anak yang meninggal sehingga nama jalannya sekarang di ganti dengan jalan Salak 2. Karena di desa jadi sistem kepercayaan masih sangat dipercayai sehingga terjadi.

Di Desa Batang Hari 1 jalur awalTransmigrasi ada 20 rumah/pekarangan dan sekarang jumlah rumahnya sudah mencapai 20 rumah lebih karena satu lokasi di bangun dengan 2 rumah.

suasana jalan cempaka 2

Suasana yang ada dijalan cempaka 2 ini sangat sejuk dan warganya pun sangat ramah dan saling membantu satu sama lain. Khususnya di Batang Hari ini warganya masih sangat perduli antara satu dengan yang lain, misalnya tetangga membutuhkan bantuan maka warga yang lain membantu begitu pun sebaliknya, dan ketika ada yang maka mereka segera berbondong-bondong membantu dan menjenguk.

kampung Batang hari berharap agar warga dapat menjaga apa yang telah diberi dan berharap juga kepada calon KKN Tahun depan agar dapat membantu mengembangkan, memajukan dan mensejahterakan kampung Batang Hari dengan cara-cara berpikir secara kritis dan membangun untuk kedepannya agar kampung kita tetap makmur dan sehat selalu.

 

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan