Sadari Bahwa Buncis menguntungkan bagi Diri Anda

Petani sayuran

Tulang bawang -Para petani kampung Batang Hari sudah mulai membudidayakan untuk mencoba menanam buncis. Buncis adalah salah satu jenis  sayuran yang serbaguna yang bisa tumbuh diberbagai iklim yang berbeda, yang menjadikannya sebagai makanan yang populer dan dikenal secara global. Kacang Buncis dapat ditemui dalam beragam hidangan budaya dan menawarkan berbagai manfaat kesehatan untuk anada dikonsumsi. Panen Buncis biasanya langsung dibawa kepasar untuk dibeli para pembeli dan untuk dikonsumsi sebagai sayuran.

Manfaat buncis pertama-tama dapat dicermati dari kandungan vitamin dan nutrisi di dalamnya. Buncis mengandung 31 kcal energi, 2,7 gram serat, 0,22 gram lemak, 6,97 gram karbohidrat, 1,83 gram protein. Di samping itu, sayuran ini mengandung vitamin A, thiamine (B1), riboflavin (B2). Kandungan antioksidan, vitamin, dan mineral dalam sayuran segar, seperti pada kandungan buncis ini, tidak tergantikan oleh suplemen vitamin.

sayuran buncis waktu akan dipanen

Januri adalah petani sayuran yang sangat hebat dan pantang menyerah, ia berkata menanam sayuran adalah hobi saya dari dulu hingga sekarang. Bagi dia jika pikiran lagi pusing banyak kerjaan ia pergi keladang dan menanam sayuran itu sudah seperti piknik ke monas. Beliau menanam sayuran Buncis baru pertama kali ini dan sebenarnya ia tidak ada niatan untuk menanamnya tetapi karna kacang kemaren diterjang oleh banjr dan jamur maka ia bertekad mencari bibit buncis untuk ditanamnya.

Alhamdulilah dengan berjalannya waktu sayuran Buncis dapat membuahkan hasil panen yang melimpah, dalam waktu 2 hari sekali januri dibantu oleh istri dan anaknya memanen sayuran buncis tersebut. Bahkan selain sayuran buncis belia menanam mentimun dan hasilnya pun cukup lumayan bagus. Setiap kali memanen sayuran buncis mendapat sekitar 30-50 kg, sedangkan yang mentimun mendapat seberat 35 kg.

Buncis

Sayuran Buncis selain digunakan untuk sayuran setiap harinya buncis juga berkhasiat sebagai obat diantaranya ialah dapat mengobati sakit jantung, darah tinggi, kegemukan atau obesitas. Sedangkan cara untuk mendapatkan khasiat dari buncis cukup mudah hanya dengan cara merebus buncis dan jangan terlalu matang. Untuk mendapatkan vitamin dan mineral yang mendukung kesehatan dalam jumlah maksimum, direkomendasikan mengukus buncis hanya selama 5 menit saja. Ini juga akan memberikan puncak rasa dan memberikan kelembaban yang diperlukan untuk membuat buncis jadi lembut, dan mempertahankan warna hijau indah cerahnya.

Sebelum menggunakan buncis, cucilah dengan air mengalir. Potong dengan pisau kedua ujungnya. Lalu kita bisa mengukusnya dengan cara yang paling sehat, yaitu meminimalkan lamanya memasak, tingkat eksposure panas, dan tingkat kontak permukaan makanan dengan cairan memasak. Ini adalah petunjuk memasak yang sering dianjurkan oleh penelitian-penelitian karena bisa mempertahankan gizi dengan cara lebih baik. Cara memasak ini sekaligus bisa memberikan rasa yang maksimum.

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan