Mahasiswa KKN Jogjakarta sedang Melakukan Magic Jembatan KTM

Pengecetan Jembatan KTM oleh Mahasiswa KKN dari UGM

Tulang Bawang – Dalam rangka menyosong hari Kemerdekaan Repubik Indonesia maka akan diadakan lomba-lomba diantaranya bersih-bersih Jalur per gang, Lomba senam, Lomba karoeke, Balap karung, Lari menggunakan sendok dan masih lagi. Selain Persiapan bersih-bersih mahasiswa KKN dari Universitas Gajah Mada (UGM) melakukan pengecetan Jembatan terbesar di Kampung Batang hari Sabtu 28|07|18. Jembatan terbesar ini biasa disebut dengan jembatan KTM (Kota Terpadu Mandiri) yang tujuan kedepannya agar kampung Batang hari ini dapat maju pertaniannya dan sukses untuk para petaninya.

Mahasiswa KKN ini mempunyai Tugas selama 2 bulan di Kecamatan Rawa pitu terutama di kampung Batang hari mereka mempunyai misi pada saat berada di wilayah ini diantaranya ialah ingin merubah lebih baik keadaan kampung dan mereka menerapkan ilmunya yang mereka dapat pada saat dibangu kuliah demi untuk memajukan rawa pitu.

Mengecet dengan menggunakan cat Vinotex

Perpaduan cat yang digunakan dengan menggunakan warna hitam, kuning dan merah yang sedang dirancang agar hasilnya maksimal dan memuaskan. Mereka menggunakan cat special Vinotex dan cat-cat merk yang lainnya. Para mahasiswa sangat bersemangat untuk merubah keadaan yang ada di rawa pitu meskipun cuaca panas dan beedebu tak dihiraukan oleh mereka karena mereka beranggapan bahwa ingin benar-benar merubah Batang Hari menjadi Indah untuk dipandang.

Mahasiswa KKN berkeinginan ketika mereka sudah selesai tugas Kuliah Kerja lapangan yang akan selesai tanggal 12 Agustus 2018 ini nanti mereka ingin mendapatkan banyak hal baru yang mana sebelumnya belum pernah mereka dapatkan pada saat dibangku perkuliahan. Dan menurut mereka hal-hal baru didesa sangat unik dan banyak sekali ragamnya itu yang membuat mereka nyaman, senang, dan betah tinggal disini karena banyak hal yang bisa didapat contohnya saja, pada saat musim hujan jalan susah untuk dilewati dan ketika kemarau seperti ini debu sampai tak terhingga tapi itu semua tak menghalangi mereka untuk betah disini karena mereka beranggapan bahwa ini semua pelajaran yang didapatkan dibangku perkuliahan.

Hasil sementara pengecetan hari ini dicuaca yang panas

Para Mahasiswa sangat bersemangat meskipun cuaca yang sangat panas dan jalan berdebu ketika banyak kendaraan yang lewat dari hitungan menit ke menit tak terhitung. Mereka berharap setelah dicat ini para anak-anak dapat menjaga kebersihan dan keindahan yang ada jangan samapi dicoret-coret ataupun dirusak karena ini semua milik kita bersama dan harus dijaga serta dikembangkan agar menjadi lebih baik lagi.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan