Rekap Luar Biasa dalam DPSHP menuju DPT

Tulang bawang – PPS sedang merekap Data  Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) yang akan dijadikan Data Pemilih Tetap (DPT). Khususnya kampung Batang hari  melakukan hasil perbaikan dari pemilih Data sementara sekitar 1410 pemilih yang terdiri dari Jumlah laki-laki 746 dan perempuan 664 dan dijadikan DPSHP menjadi 1412 yang terdiri dari jumlah laki-laki 750 dan laki-laki berjumlah 662, karena dalam hasil perbaikan Pileg banyak Tidak memenuhi syarat (TMS) dan ada juga pemilih baru sekitar 19 pemilih baru yang terdiri dari laki-laki 10 dan perempuan 9 orang. Karena pemilih yang masuk dalam DPS ini khusus yang memiliki E-Ktp. Jika belum memiliki e-Ktp maka tidak terdaftar di DPS.

Hari ini akan diadakan pleno DPSHP yang dilaksanakan pada 20 Juli 2018 di Sekertariat PPK Pileg untuk menentukan DPT. Rencana selepas shalat Jumat sekitar pukul 13.30.

PPS dan Sekertariat didampingi oleh PPK

Ketua PPS Batang hari Januri berkata bahwa dalam pemetaan pileg ini jumlah perTPS pemilih tidak boleh melebihi dari 300 pemilih oleh sebab itu khususnya Kampung Batang Hari ini yang tadinya hanya 4 TPS sekarang ditambah 32 pemilih pemula menjadi 5 TPS yang jumlah keseluruhannya ialah 1412 pemilih. Dan hari ini PPS sedang membuat Rekap DPSHP menjadi DPT dan membuat Berita Acara pleno PPS.

PPS berharap agar hasil dari DPSHP ini dapat keluar menjadi DPT yang baik dan semoga tidak banyak pemilih yang hilang akibat dimasukan k aplikasi sidalih yang berada di KPU.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan