Panen Raya sayuran yang menyehatkan

panen raya sayuran

Tulang bawang – Astuti petani hebat ini sedang panen raya sayuran kacang yang harganya cukup lumayan tinggi mencapai kisaran Rp 15 000 per bongkok isi 10 ikat perikat berisi 10 helai kacang. Jenis bibit kacang yang ditanam ialah kacang buntut merah yang panen jika super bisa mengangkat sekitar 20 bongkok per panenan. Tapi karna terjadinya musim penghujan kemaren yang terjadi selama hampir 15  hari sayuran sedikit layu karna terkena banjir. Pertumbuhannya pun menjadi sedikit terhambat dengan adanya banjir.

Astuti berkata Ia memanen sayuran kacangnya mendapat 15-20 bongkok setiap 2 hari sekali dan dilakukan penyemprotan setiap selepas memanen karena jika tidak dilakukan penyemprotan serangga terutama serangga ulat sangat melimpah dikarenakan terjadinya perubahan musim dari musim hujan ke musim panas. Obat yang digunakan untuk menyemprot sangat berbagai macam jenisnya karena serangga sangat ganas merusak sayuran.

Menanam sayuran kacang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita karena tubuh kita sangat membutuhkan vitamin yang salah satunya yaitu sayuran hijau atau sayuran segar. Tapi, ada yang berbicang juga bahwa yang mempunyai penyakit asam urat dilarang mengurangi mengkonsumi sayuran kacang. Karena kacang mengandung senyawa yang tidak baik bagi yang terkena asam urat.

Saat ini Astuti memanen mendapat sekitar 15 bongkok hingga 17 bongkok dengan harga Rp. 10.000 karena kacang sudah mulai menyebar sudah banyak yang panen bahkan dari daerah metro pun mereka berbondong-bondong menggunakan mobil dibawa kedaerah khusus rawa pitu. Jadi harga disini semakin anjlok dan petani sedikit merasa lelah karena apa mereka sudah berjuang dengan keras tetapi hasil mereka dibeli dengan harga yanga sangat rendah.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan