Memberikan Hak Kepada Warga yang Kurang Mampu

batanghari-rawapitu.desa.id |11|07|18 Beras bulog datang setiap bulannya kali ini berjumlah 135 kantong yang beratnya 10 kg. Beras bulog kali ini sangat kualitas sangat baik dari bentuknya secara utuh dan warnanya putih serta rasa yang sangat luarbiasa. Pada dasarnya masyarakat yang kurang mampu jangan sampai merasa tersisihkan dari warga yang mampu yang pada intinya dapat membantu warga yang kurang mampu.

Masyarakat dari dulu hingga sekarang masih menerima beras bulog atau dikenal dengan sebutan beras Raskin. Dulu beras bulog sangat berharga karena dizaman dulu pertama kali transmingrasi belum tanam menanam padi masih sangat bergantung dengan beras bantuan dari pemerintah.

Beras Bulog kemasan 10 kg

Beras merupakan salah satu kebutuhan pokok makanan seluruh orang terutama di Indonesia kita ini. Apalagi di kampung Batang hari ini para penduduk mayoritas bekerja sebagai petani atau buruh jadi mereka sangat banyak membutuhkan beras untuk kebutuhan sehari-hari. Masyarakat sangat berterimakasih kepada pemerintah yang selalu perhatian dengan warganya yang kurang mampu. Dulu beras bulog ini masih dibagikan keseluruh warga tetapi, untuk sekarang ini hanya dibagikan untuk warga yang benar-benar tidak mampu atau warga miskin.

kasi pemerintahan Bapak januri

Bapak Januri sebagai kasi pemerintahan membantu mengangkat beras bulog demi kelancaran bersama karena Rt dan Rw belum datang membantu karena awalnya belum ada kabar kalau beras akan datang. Kasi pemerintahan berkata bahwa dengan adanya beras bulog ini sangat membantu mereka yang kurang mampu. Sedangkan warga yang tidak mampu ini dilihat dari mata pencaharian mereka yang sangat minim serta jumlah keluarga yang banyak.

Tanda bukti terima beras Rastra

Beras rastra sudah diterima oleh kasi pemerintahan dan sudah ditandatangani oleh kasi pemerintahan untuk tanda bukti sudah diterima. Yang artinya beras sudah siap diambil oleh Rk/Rt dan dibagikan kepada warga-warga yang berhak mendapatkannya. Kasi pemerintahan berharap agar beras rastra ini dapat bermanfaat dan berkah bagi yang mendapatnya.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan