Puskesmas Memberi Pelayanan Terbaik

foto bersama Ketua Puskesmas, Bidan-Bidan  beserta  staf lainnya kampung batang Hari

batanghari.desa.id (03/06/2018)- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) Lampung, Nursiwan, meminta seluruh aparatur di lingkungan Unit Pelayanan Teknis Puskesmas dan Pustu untuk terus meningkatkan kinerja dan selalu siap memberikan pelayanan kesehatan kapanpun dibutuhkan masyarakat. “Konsep tenaga kesehatan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya adalah kapan pun masyarakat membutuhkan, maka fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) harus siap”.

Bpk. Nursiwan ketua Puskesmas Rawa Pitu

Selain itu, lanjut Nursiwan , dalam bekerja tenaga kesehatan juga harus berinovatif, dengan menemukan berbagai gagasan dan strategis baru, dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. “Setiap program dan kebijakan yang kita ambil haruslah untuk kepentingan masyarakat,” ucapnya. Menurut Nursiwan, pelayanan puskesmas sebagai suatu sistem yang harus berjalan dilengkapi dengan organisasi, memiliki sumber daya dan program kegiatan pelayanan kesehatan.

Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakt diwilayah kerjanya sampai setinggi-tingginya atau dengan mengambil pengertian dari kesehatan, tujuannya adalah mewujudkan keadaan sehat fisik-jasmani, mental, rohani-spritual dan sosial bagi setiap orang diwilayah kerja puskesmas agar dapat hidup produktif secara sosial dan ekonomis.

“Puskesmas mempunyai wilayah kerja sama dengan wilayah kecamatan maka tujuan  Puskesmas adalah” Mewujudkan Kecamatan Sehat “ sesuai dengan tujuan yang diemban,” ungkapya.

Sebagai pusat pemberdayaan masyarakat dan keluarga dalam pembangunan kesehatan, dan Sebagai pusat  pelayanan kesehatan tingkat pertama tambah Nursiwan, puskesmas memberikan pelayanan kesehatan masyarakat yang bersifat promotif dan  preventif serta pelayanan medik dasar yang bersifat kuratif dan rehabilitatif secara maksimal.

“Dari fungsi utama puskesmas tersebut maka setiap pelaksanan program kegiatan pelayanan kesehatan selalu dilaksanakan dengan memperhatikan landasan strategis yang mengutamakan kepentingan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (*)

Motto Kami….
…kesehatan anda kepuasan kami..

breafing khusus di puskesmas

Nuriswan berucap bahwa breafing itu sangat penting guna membahas semua permasalahan yang ada dan menyelesaikan secara baik agar semua dapat berjalan dengan baik untuk kedepannya dan untuk mengeluarkan pendapat yang baik untuk pelayanan puskesmas.

(batanghari-DS)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan