Kader Posyandu dan Ibu Bidan Ikut Berpatisipasi dalam banjir

 

batanghari-rawapitu.desa.id 09/04/2018

Banjir yang membuat semua warga menjadi resah dan bimbang, resah akan aktivitas mereka yang tidak bisa berjalan seperti biasa. Kader posyandu dan Bidan ikut serta dalam berpartisipasi banjir ini mereka sangat antusias dalam membantu masyarakat yang terkena musibah banjir. Mereka menghibur balita dari usia 1-7 Tahun dengan cara memberi sebuah Balon agar mereka terasa terhibur dengan kebosanan mereka.

Selain berpatisipasi kepada balita Bidan juga memeriksa keadaan ataupun kondisi mereka terutama untuk yang ibuk hamil. Karena pada musim banjir itu bibit penyakit sangatlah banyak dan terlebih lagi untuk kesehatan balita dan ibu hamil.

Para kader dan Bidan berharap banjir agar cepat surut dan mereka bisa kembali ketempatnya. karena banjir membawa dampak positif dan negatifnya juga, diantaranya dampak negatifnya ialah masyrakat tidak bisa aktivitas seperti biasa dan penyebaran bibit penyakit semakin banyak. dan dampak positifnya ialah semakin erat terjalinnya solidaritas mereka saing menyadari, peduli, dan rasa untuk berbagi.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan