Proses Pemasangan DPS

Batang Hari.desa.co.id 31|03|18

Hari ini DPS kami distribusikan ke PPS (Panitia Pemungutan Suara). PPS kemudian menempelkannya ke kantor kelurahan, Balai RW dan RT, juga tempat strategis lain,”.

Pemasangan DPS itu merupakan tahapan untuk meminta tanggapan dari masyarakat pemilih. Tujuannya untuk memastikan apakah nama pemilih sudah masuk dalam DPS. Proses meminta tanggapan dari masyarakat ini hingga 2 April 2018 nanti.

“Jadi kepada masyarakat yang berhak memilih, memiliki hak pilih, tolong cermati DPS yang kami pasang. Dan berikan tanggapan, apakah namanya masuk atau tidak,”.

Bagi mereka yang namanya belum tercantum di DPS, bisa memberikan tanggapan kepada PPS setempat dengan membawa fotocopy KTP elektronik, surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dan Kartu Kelurga (KK).

DPS itu antara lain terlihat dipasang di Kelurahan Batang Hari dan disekitaran tempat-tempat strategis yang mudah dijangkau dan dilihat oleh masyarakat. Tahapan ini dilakukan sebelum KPU melangkah ke tahapan selanjutnya, yakni penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan