TEMPUR MENUJU PILGUB

Kamis, 8 Febuari 2018

Inilah para Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang terus dan terus melakukan tempur untuk mempersiapkan Pemilihan Gubernur Lampung. Mulai dari tanggal 20 Januari – 24 Febuari dilakukan pencoklitan oleh PPDP, PPDP membantu kerja PPS untuk mencoklit mata pemilih. Jadi, PPDP datang dari rumah ke rumah warga untuk mencoklit dan mengecek apakan pemilih sudah memiliki e-KTP, surat keterangan atau bahkan belum memilki suket sama sekali.

Setelah PPDP selasai melakukan pencoklitan hasilnya dilaporkan kePPS untuk direkap. Rekappannya dari pemilih Baru yang belum masuk AA KWK, belum e-ktp, dan Tidak Memenuhi Syarat. dari semua itu nantinya direkap dan dioerbaiki kedepannya dari yang belum masuk data AA KWK nantinya dimasukkan ke Pemilih Baru agar waktu pemilihan Gubenur pemilih bisa memilih sesuai yang telah ditetapkan.

PPS sekarang ini masih sangat dikejar-kejar dengan perekapan data oleh PPK dengan tujuan agar  pekerjaan perekapan ini segera selesai. Karena pelaporan ini tidak langsung 100 persen melainkan bertahap. Sebenarnya sedikit membingungkan ketika pelaporan tidak langsung 100 persen tapi pada kenyataannya seperti ini jadi ini semua dijadikan sebuah pengalaman dan pelajaran baru.

PPS melakukan pertempuran pelemburan terkadang dimalam hari juga karena untuk mengejar agar cepat selesai. Terkadang mereka berlembur dari selepas Isya pukul 20.00 hingga 03.00 demi menyelesaikan tugas mereka. PPS juga ada pihak yang membantunya yaitu Sekertariat, sekertariat membantu apapun yang bisa dibantu mereka selalu siap siaga demi kelancaran pemilihan gubernur lampung nanti.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan