KUNJUNGAN RUTIN BHABINKAMTIBMAS POLSEK RAWAPITU DI KAMPUNG BATANG HARI

Kunjungan bhabinkamtibnas bulan November diadakan di kantor administrasi kampung Batang Hari pada akhir bulan yaitu tanggal 30 november 2017 oleh Brigpol. slamet rihadi yang mengemban fungsi sebagai bhabinkamtibmas dari polsek Rawa Pitu. Bhabin tersebut langsung bertemu dengan aparat kampung batang hari yaitu Bpk. Alim sebagai juru tulis kampung, Bpk. Gede Wirawan sebagai KASI UMUM, Bpk Januri sebagai KASI Pemerintahan kampung.

Kunjungan rutin yang dilaksanakan oleh babinkamtibmas merupakan aplikasi dari pada program POLRI (patnership dan transbuilding) yang bertujuan untuk mempercepat dan mempermudah pelayanan kemasyarakat sekaligus memantau dan mengawasi realisasi program dana desa atau ADD.

Beliau memberikan pemahaman tentang program bhabinkamtibmas yang menjadi pengawas dan pendamping desa dalam menjalankan program pemerintahan khususnya dalam proses perealisaian dana desa agar tercipta keterbukaan atau transparansi atas penyerapan dana desa yang sudah di salurkan pemerintah pusat kepada masing-masing desa khususnya kepada kampung batang hari.

Program bhabinkamtibmas sangat membantu khususnya untuk keamanan dana desa sehingga aparat kampung dapat bekerja dengan maksimal dan menghindari terjadinya penyelahgunaan dana tersebut. Selain itu aparat merasa aman dalam setiap proses pencairan dana desa karena bhabinkamtibmas siap untuk mengawal dan melindungi aparat yang bertugas untuk mengambil dana pencairan ADD dari BANK MANDIRI cabang UNIT II di pusat kota kabupaten yang memiliki jarak cukup jauh dan membutuhkan pengawalan dari pihak polsek Rawa Pitu khususnya bhabinkamtibmas. Selain program pendampingan dana desa tersebut, bhabinkamtibmas juga berkoordinasi dengan pelaksanaan program SISKAMLING yang sudah berjalan di kampung Batang Hari.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan