SERAH TERIMA JABATAN KEPALA KAMPUNG BATANG HARI

Batang hari, jumat 17/11/2017

Proses serah terima jabatan Kepala Kampung Batang Hari dilaksanakan di kantor balai Kampung Batang Hari pada hari jumat 17 november 2017. Serah terima jabatan diberikan dari pj Kepala Kampung bapak Suyanto kepada Kepala Kampung yang baru bpk Minanto paimin dalam masa jabatan 2018-2024 yang dihadiri hadiri oleh camat rawapitu, kepala kapolsek rawa pitu, kepala BPK Kampung Batang Hari, kepala MUI, aparat Kampung Batang Hari dan juga masyarakat Kampung Batang Hari.

Proses serah terima di mulai pukul 08.00 pagi dengan sambutan dan laporan hasil kerja dari PJ Kepala Kampung Batang Hari yaitu Bpk Suyanto Ama. Pd yang membacakan laporan kerja berupa pembangunan fasilitas umum di Kampung Batang Hari antara lain gedung posyandu, jembatan, pos siskamling dan beberapa barang yang menjadi ventaris dan aset Kampung Batang Hari seperti tanah dan lampiran barang inventaris Kampung Batang Hari.

Dalam proses serah terima jabatan ini bapak Kepala Kampung yang baru yaitu Bpk Minanto menyampaikan bahwa akan ada peremajaan aparat kampung dalam masa jabatan 2018-2024, hal itu disampaikan oleh kepala BPK (Badan Permusyawaratan Kampung) Bpk. Sukir dan langsung dibacakan agar dapat menyingkat waktu mengingat acara ini dilangsungkan pada hari jumat.

Adapula sambutan dari Bpk Camat Rawa Pitu Bpk. Yusman, SH. Msi yang membahas tentang kemampuan dan potensi kampung batang hari yang menjadi barometer kecamatan Rawa Pitu. Kampung batang hari mempunyai potensi yang paling baik diantara kampung lain di kecamatan Rawa Pitu, itu terjadi karena kampung Batang Hari menjadi Ibu Kota Kecamatan Rawa Pitu dan juga Pusat Kota Terpadu Mandiri (KTM) yang menjadi daya tarik para investor untuk mengembangkan kampung batang hari khususnya dalam bidang ekonomi. Bapak camat juga mengucapkan syukur dan terimakasih kepada aparat dan masyarakat kampung batang hari dapat bekerjasama dengan baik dan saling menjaga aset serta sarana dan prasarana yang ada di kampung batanghari.

Sambutan selanjutnya dari bapak KAPOLSEK Rawa Pitu yang berterimakasih kepada seluruh warga batanghari yang dapat menjaga suasana pilkades dengan damai dan lancar. Beliau menghimbau kepada kepala kampung yang baru beserta staf agar dapat menjalankan amanat yang telah dipercayakan masyarakat dengan baik dan bijaksana.

Menuju akhir acara serah terima jabatan kampung batanghari dilakukan diskusi dan saran dari masyarakat dan aparat untuk mendukung kinerja Kepala Kampung Batang Hari beserta staff agar tercipta kerja sama yang baik dan keterbukaan antara aparat dan masyarakat. Kemudian di tutup dengan doa yang dipimpin oleh ketua MUI Kecamatan Rawa Pitu Bpk. Nurwahidin.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan