SERAH TERIMA BARANG SEKALIGUS PENYULUHAN SIDEKA

Batang Hari, Sabtu 18/11/2017

Melanjutkan kegiatan pada hari sebelumnya yaitu proses serah terima jabatan kepala kampung batang hari yang baru dari PJ kepala kampung batanghari maka hari sabtu 22/11/2017 dilaksanakan proses serah terima barang  di bali kampung batang hari yang dibacakan oleh juru tulis kampung batang hari yang lama yaitu bapak rohman dan langsung di cek serta disaksikan oleh kepala kampung yang baru beserta aparat kampung yang baru. Barang yang meliputi data dan berkas kampung batang hari baik file berupa lembaran/jilid serta file soft copy yang akan menunjang kinerja aparat kampung batang hari. Selain itu adapula barang dan alat kantor lain seperti meja, kursi, laptop, sound system, wirreless, camera digital, printer, genset, toa, HT, Lemari, rak buku, Sanyo, motor, terminal listrik, kipas angin dan beberapa barang lain.

Dalam proses serah terima barang, juru tulis lama juga menjelaskan tentang pendapatan pajak tahun 2017 yang masih belum memenuhi target. Ada beberapa RK yang belum menyetorkan sisa pembayaran pajak tahun 2017, maka dari itu juru tulis yang baru menghimbau para RK untuk segera menyelesaikan laporan administrasi pembayaran pajak tahun 2017 sampai tanggal 10 Desember 2017. Hal ini dilakukan agar pelaporan hasil pajak 2017 tidak melewati batas tanggal yang di tentukan oleh pemerintah pusat.

          

Selanjutnya kepala kampung Batang Hari memberikan kesempatan kepada penyuluh SIDEKA untuk menjelaskan peranannya di kampung dan apa yang di berikan penyuluh kepada aparat kampung Batang Hari. Penyuluh SIDEKA  menjelaskan tentang mekanisme kerja SIDEKA dan sistem kerja yang akan mempermudah pekerjaan aparat kampung dalam melaksanakan tugasnya di kampung Batang Hari. Aparat kampung di berikan wawasan tentang WEB desa yang berfungsi untuk mempromosikan dan memberitakan semua perkembangan dan kegiatan termasuk produk yang ada di kampung Batang Hari.

Kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan pemberian pelatihan program DBT oleh penyuluh sideka dan pengenalan tentang aplikasi SIDEKA SISKEUDES. Dalam proses pelatihan program SIDEKA aparat kampung Batang Hari sangat antusias dan merespon dengan baik pemberian materi sehingga dapat berjalan dengan mudah. Hanya ada kendala wifi KANDES dan wifi NUSANTARA yang tidak dapat dioperasikan karena cuaca mendung yang tidak mendukung solar panel untuk mengisi daya tenaga surya. Ini adalah kendala yang serig kali terjadi dalam proses kerja yang berhubungan dengan daya listrik dan internet. Maka kampung batang hari berharap untuk segera diberikan aliran listrik khususnya PLN ke kampung batang hari agar dapat membantu mempermudah pekerjaan aparat kampung dan juga menunjang perkembangan ekonomi kampung Batang Hari.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan